Kondisi korban ledakan gas bumi PT PGN..
Sumber :
  • Tim tvOne/Bahana

Kondisi Korban Ledakan Dahsyat Pipa Gas Bumi PGN Masih Kritis Dirawat Intensif di RSUD Dr Pirngadi Medan

Selasa, 16 Januari 2024 - 18:16 WIB

Medan, tvOnenews.com - Polrestabes Medan menyatakan satu orang menjadi korban ledakan di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara pada Senin (15/1/2024) dini hari lalu. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Marbun mengatakan bahwa korban ledakan di Jalan Sisingamangaraja itu berinisial R alias A (45) warga Kota Pematang Siantar.

“Untuk korban kita identifikasi itu insialnya R alias A usianya 45 tahun merupakan warga Kota Pematang Siantar dan saat ini masih mendapati perawatan di RSUD Pirngadi Medan," katanya ketika dikonfirmasi tvOnenews, Selasa (16/1/2024) sore.

Teddy menjelaskan, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut masih mendalami penyebab ledakan yang terjadi di Ibunda Hotel hingga merusak sejumlah bangunan di sekitarnya. "Untuk penyebabnya belum bisa dipastikan karena masih dalam penyelidikan," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Humas RSUD Dr Pirngadi Medan, Gibson Girsang, menyebutkan bahwa kondisi korban ledakan pipa gas bumi milik PT PGN masih dirawat intensif di ruangan ICU RSUD Dr Pirngadi Kota Medan.

"Untuk korban masih dirawat di ruangan ICU, ia mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya dan saat ini kondisinya masih kritis," kata Gibson ketika dikonfirmasi.

Gibson pun mengungkapkan bahwa kondisi luka di tubuh korban R mengalami luka bakar berat dengan kondisi 80 persen. (bsg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:06
03:18
01:35
00:48
Viral