Petugas Evakuasi Lansia Terjebak Banjir..
Sumber :
  • Tim tvOne

Banjir Rokan Hulu, Petugas Sosialisasi Pemilu Sekaligus Evakuasi 3 Orang Lansia yang Terjebak

Senin, 29 Januari 2024 - 16:05 WIB

Rokan Hulu, tvOnenews.com - Banjir melanda permukiman warga Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau (29/1/2024).

Banjir terjadi akibat luapan Sungai Rokan, karena intensitas hujan yang tinggi. Dalam peristiwa ini, bhabinkamtibmas dengan peralatan seadanya mengevakuasi tiga orang warga lanjut usia (lansia) yang terjebak banjir.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono ketika dikonfirmasi mengatakan, ketiga lansia itu dievakuasi karena ketinggian air di dalam rumahnya sudah mencapai satu meter.

Ketiga lansia yang berhasil dievakuasi itu, sebut dia, dua perempuan bernama Rohman (68) dan Sipon (68), dan satu laki-laki bernama Rahman (73).

Tak Hanya itu Kapolres Rokan Hulu juga langsung turun untuk mendirikan Posko dan menyalurkan bantuan. Adapun bantuan yang diberikan berupa 50 paket sembako  yang berisikan 500 kg beras, 50 liter minyak goreng, 50 kg gula, 10 kotak mi instan, 50 kotak teh dan kopi, serta 30 galon air bersih kepada 30 rumah yang terdampak banjir.

"Alhamdulillah kemarin anggota Polsek Kunto Darussalam berhasil memgevakuasi tiga orang lansia karena air sudah mencapai satu meter lebih. Hari ini kami hadir untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada warga,” terang AKBP Budi.

Meski air sudah mulai surut, Kapolres memgimbau warga untuk tetap waspada apabila banjir kembali bertambah. Warga diminta untuk mengungsi ketika air sudah masuk ke dalam rumah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral