Suasana mall Thamrin Medan dipenuhi warga Tionghoa berbelanja..
Sumber :
  • Tim tvOne/Sri Gustina Hasan

Jelang Imlek, Warga Etnis Tionghoa Berburu Pakaian Bermotif Naga

Jumat, 9 Februari 2024 - 15:00 WIB

Medan, tvOnenews.com - Meski kurang dari sehari (H-1) perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili, etnis Tionghoa di Medan terus berburu berbagai macam kebutuhan, tidak hanya pernak-pernik Imlek saja, melainkan pakaian baru yang akan digunakan pada esok, Sabtu 10 Februari 2024.

Terpantau, hampir seluruh mall di Kota Medan diramaikan etnis Tionghoa yang hanya sekadar berburu perlengkapan Imlek, seperti yang terlihat di Thamrin Plaza Medan, Kamis (8/2/2024) sore. Pengunjung di mall ini terlihat membeludak dipenuhi warga yang sibuk memilih pakaian di lantai dasar mall.

Siew Leng Leong, salah satu pengunjung terlihat begitu antusias memilih pakaian untuk anak dan suami. Diakuinya harga pakaian seperti kemeja dan celana panjang dibanderol dengan harga yang terjangkau di bazaar Imlek.

"Lumayan ada bazaar Imlek seperti ini, sangat terbantu bagi kita yang ekonominya menengah atau pas pasan seperti kami,” ujar warga Komplek Mega Mas Medan itu.

Meski diakuinya, rasanya kurang afdol jika perayaan Imlek tak membeli pakaian walau hanya sepasang, seperti kemeja dan celana saja. "Rasanya kurang meriah ya kalau Imlek ga beli pakaian, yah, paling tidak sepasang lah sebagai bentuk memeriahkan Imlek,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Acai, warga Jalan Tangguk Bongkar, mengaku dirinya sedang berburu kaos yang bergambarkan naga kayu. "Saya lagi cari kaos yang ada gambar naga kayunya, karena tahun baru Imlek ini shio naga kayu,” katanya disela-sela memilih kaos.

Acai mengaku senang karena menemukan kaos yang diinginkannya dengan harga yang murah. "Padahal tadi iseng aja, mau makan di lantai atas, tapi, ah, coba-coba cari kaos yang motifnya naga, eh, ga tahunya ada dan ga mahal pula,” ucapnya penuh riang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral