Fitria Khasanah, siswi Sekolah Dasar (SD) di Bandar Lampung..
Sumber :
  • Pujiansyah

Fitria Khasanah, Bocah Kelas 6 SD Buat Game Petualangan Jelajah Lampung

Rabu, 20 Maret 2024 - 14:01 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Fitria Khasanah, siswi kelas 6 SD di Bandar Lampung, membuat dua game edukasi Android yang keren. Game berjudul "Jelajah Lampung Berjaya" dan "Lorong Toleransi Pancasila" ini sudah bisa diunduh di Play Store.

Awalnya, Fitria hobi bermain game. Kemudian, ayahnya mengarahkannya untuk mencoba membuat game sendiri.

Game "Jelajah Lampung Berjaya" bertujuan untuk mengenalkan Provinsi Lampung ke dunia. Pemain akan mendapatkan pengetahuan tentang sejarah Lampung dan 15 Kabupaten/Kota di sana.

Sedangkan game "Lorong Toleransi Pancasila" memberikan pesan tentang pentingnya hidup bertoleransi antar sesama agar bisa hidup berdampingan walaupun latar belakangnya berbeda.

"Ayah melihat aku sering main game, lalu menyuruh aku belajar coding biar bakatnya tersalurkan, terus aku mau. Ternyata belajar coding itu enak dan asyik walaupun awalnya agak susah, jadi ya udah. Awal mula aku buat game itu dari hp, lanjut kursus private," kata Fitria, Rabu (20/3/2024).

Fitria membuat game-game ini dengan menggunakan game engine Unity dan Construct 3. Ia menghabiskan waktu sekitar tiga bulan untuk menyelesaikannya.

"Untuk membuat aplikasi ini pakai program dari Unity sama Konstruk 3D, sekitar tiga bulan proses pembuatannya," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral