Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024, Pengelola Tol Medan-Binjai Lakukan Operasi ODOL..
Sumber :
  • Tim tvOne

Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024, Pengelola Tol Medan-Binjai Lakukan Operasi ODOL

Rabu, 27 Maret 2024 - 14:38 WIB

Binjai, tvOnenews.com – Dalam rangka menghadapi arus mudik lebaran 2024 di ruas tol Medan-Binjai, PT Medan Binjai Toll bersama HKA, Badan Pengelola Transportasi Darat Wilayah I Sumut, dan Dinas Perhubungan Kota Binjai menggelar Operasi Over Dimension Over Load (ODOL) di akses masuk Gerbang Tol Binjai, pada Selasa (26/3/2024).

Dalam pelaksanaan operasi, petugas gabungan memberhentikan kendaraan golongan II atau lebih untuk menjalani pemeriksaan berat muatan dengan menggunakan timbangan portable.

Tidak hanya melakukan penimbangan muatan kendaraan, petugas gabungan juga memeriksa kelengkapan surat izin pengemudi dan kendaraan. Jika ditemukan kendaraan yang terjaring ODOL, petugas akan menempelkan stiker pelanggaran ODOL dan memberikan sanksi putar balik arah.

General Manager TOM PT Medan Binjai Toll, Peri Joni mengungkapkan, dari pelaksanaan ODOL yang dilakukan terhadap 30 unit kendaraan, tercatat ada 20 kendaraan yang masuk dalam kategori kendaraan ODOL.

“Hari ini masih ada kita temukan truk yang melakukan perjalanan tapi kelebihan muatan dimana tadi ada 20 kendaraan yang didominasi golongan III masuk kategori ODOL” ungkapnya.

Peri juga menambahkan pelaksanaan Operasi ODOL ini menjadi langkah untuk meminimalisir potensi kecelakaan akibat kendaraan ODOL dan bentuk kesiapan pengelola jalan tol dalam menghadapi masa lebaran 2024.

“Pelaksanaan operasi ODOL jadi salah satu kesiapan kita dalam memberikan layanan di jalan tol Medan-Binjai agar pengguna jalan aman dan nyaman. Tentu kita berharap mudik kali ini zero accident,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
10:12
09:50
01:53
01:33
03:27
Viral