Jamaah Surau Buya Lubuak Landua di Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar melaksanakan shalat Idul Fitri, Selasa (9/4/2024) pagi..
Sumber :
  • Antara

Jamaah Surau Lubuak Landua di Pasaman Barat Sumatera Barat, Lakukan Shalat Idul Fitri Hari Ini

Selasa, 9 April 2024 - 14:14 WIB

tvOnenews.com - Jamaah Surau Lubuak Landua yang ada di Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, telah melaksanakan shalat Idul Fitri pada Selasa pagi. Salah seorang tokoh masyarakat Lubuak Landua, Zikra Hidayat, di Simpang Empat, Selasa, mengatakan pelaksanaan shalat berjalan dengan aman dan lancar.

"Jamaah telah melaksanakan puasa Ramadhan selama 30 hari. Mulai puasa dulu satu hari dibandingkan pemerintah. Berdasarkan perhitungan itu maka dilaksanakanlah shalat Idul Fitri hari ini," katanya.

Jamaah yang melaksanakan shalat berasal dari beberapa daerah seperti Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, Duo Koto Pasaman sampai dari Madina, Sumatera Utara. Ada juga jamaah suluk Buya Lubuak Landia yang satu bulan terakhir berada di surau atau mushalla yang merupakan jamaah Tarekat Naqsabandiyah.

"Jamaah cukup ramai. Beberapa terpaksa berada di luar mushalla karena shaf di dalam sudah penuh," katanya.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri di surau atau mushalla Buya Lubuak Landua yang duluan satu hari dari jadwal pemerintah merupakan hal yang biasa terjadi karena jamaahnya juga duluan berpuasa satu hari.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral