Imigran Rohingya di lokasi penampungan sementara di Aceh Barat..
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Satu Imigran Rohingya di Aceh Barat Dibawa Kabur, Sempat Kejar-kejaran dengan Petugas

Selasa, 16 April 2024 - 17:00 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Seorang imigran Rohingya yang ditampung di komplek perkantoran Bupati Aceh Barat dibawa kabur. Petugas Satpol PP setempat sempat kejar-kejaran dengan mobil yang membawa imigran tersebut. Namun, karena faktor teknis, mereka kehilangan jejak.

Informasinya, imigran yang kabur itu bermana Dil Keyas (17) yang berkamuflase menjadi cleaning service (CS), Selasa (16/4/2024).

Di mana pada waktu tersebut, para CS sedang melakukan pembersihan lingkungan sekitar komplek kantor bupati. Saat itulah, imigran tersebut memanfaatkan waktu untuk menyusun siasat kabur dari lokasi pengungsian sementara.

Kabid Trantib Satpol PP Aceh Barat, Arsil, membenarkan kaburnya satu orang Imigran Rohingya itu pada pagi hari tadi dengan dijemput pakai mobil.

“Tadi pagi, sempat kejar-kejaran sama anggota, tapi lolos, arah nagan (larinya),” ujar Arsil.

Dengan demikian total yang sudah kabur mencapai 8 orang. meski sudah jelas ada pihak yang sengaja membantu para pengungsi rohingya kabur, namun hingga kini pihak UNHCR memilih diam dan melimpahkan masalah tersebut pada pemerintah Aceh Barat.

Sementara itu, Iptu Fachmi, Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, mengaku sedang mendalami kaburnya para pengungsi dengan memeriksa sejumlah orang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
Viral