Bupati Bangka Barat Sukirman..
Sumber :
  • istimewa - Antara

Kabar Baik! Pemkab Bangka Barat Fasilitasi Sertifikasi Halal ke Produk UMKM

Selasa, 16 April 2024 - 18:08 WIB

Bangka, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan fasilitasi sertifikasi halal berbagai produk usaha mikro, kecil dan menengah untuk meningkatkan daya saing.

"Kita sudah bertemu langsung dengan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Babel bersama MUI dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten, salah satunya untuk membahas upaya meningkatkan daya saing produk UMKM lokal," ujar Bupati bangka Barat Sukirman di Mentok, Selasa (16/4/2024).

Ia mengatakan, sampai saat ini UMKM di Bangka Barat semakin bertambah banyak dan diprediksi akan terus berkembang seiring dengan minat masyarakat untuk berwirausaha.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pemkab Bangka Barat telah mengagendakan setiap tahun melaksanakan kegiatan fasilitasi untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kemandirian para pelaku UMKM, salah satunya dengan memberikan pelayanan fasilitasi sertifikasi halal.

"Kita berikan apresiasi kepada MUI yang selama ini sudah banyak membantu para pelaku UMKM mendapatkan sertifikasi halal tersebut, kita ingin ke depan semakin banyak, bahkan kalau bisa seluruh UMKM yang ada di Bangka Barat dapat diverifikasi oleh MUI," katanya.

Menurut dia, sampai sejauh ini sudah banyak produk dari para pelaku UMKM yang sudah diverifikasi, bahkan Kabupaten Bangka Barat mendapatkan apresiasi dari MUI Babel dan Pusat karena sampai sejauh ini sudah cukup banyak jumlahnya.

"Harapan kita pada UMKM di Bangka Barat dalam mencari rezeki harus dilakukan secara halal, dan kita upayakan bisa semuanya sudah diverifikasi MUI," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral