Mantan Gubernur dan Wagub Sumsel..
Sumber :
  • Pebri

Mantan Gubernur dan Wagub Sumsel Berebut Dukungan Partai Demokrat

Kamis, 25 April 2024 - 13:23 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Mantan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, hari ini sama-sama mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumsel, di Kantor DPD Demokrat Sumsel, Rabu (24/4/2024).

Diketahui pada Pilgub 2018 lalu Herman Deru - Mawardi Yahya merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, dan pada pilgub 2024 ini keduanya sama-sama mencalonkan Gubernur Sumsel.

Herman Deru yang diwakilkan ketua timnya, Alfrenzi Pangarbesi, sebagai orang pertama yang mendaftar di partai DPD Demokrat Sumsel.

Menurutnya, hubungan Herman Deru dan Partai Demokrat cukup dekat, baik ke ketua dan para pengurus.

"Saya dan teman-teman diperintahkan oleh pak Herman Deru, untuk mengambil formulir di Demokrat karena sudah buka," katanya.

“Alhamdulillah bahwa kami yang pertama mengambil formulir hari ini, semoga ini langkah awak yang baik nanti Pak Herman Deru dan tim siap mengikuti mekanisme yang ada di Partai Demokrat," ungkapnya.

Di tempat yang sama kuasa perwakilan Mawardi Yahya, Aswan Mufti menyebut optimistis Mawardi bakal diusung. Terlebih antara Gerindra berkoalisi dengan Demokrat saat Pilpres lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
02:06
01:38
02:44
02:07
01:01
Viral