Akibat Cuaca Buruk Pohon Tumbang Tutup Ruas Jalan Utama Sijunjung.
Sumber :
  • Tim Tvone/Beni Roska

Akibat Cuaca Buruk Pohon Tumbang Tutup Ruas Jalan Utama Sijunjung

Selasa, 4 Januari 2022 - 20:10 WIB

Sijunjung, Sumatera Barat –Cuaca buruk dan angin kencang membuat sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Adinegoro  tepatnya di Nagari Muaro Bodi, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Selasa  (04/01) pagi , sekitar pukul 01.00 WIB.  Akibatnya jalan penghubung ke pusat kota kabupaten lumpuh total.
 
Tak hanya itu, arus lalu lintas dari Nagari Muaro Bodi menuju Muaro Sijunjung  maupun sebaliknya mengalami kemacetan. Sebab pohon yang tumbang menutup akses jalan raya kabupaten tersebut.
 
Menurut seorang warga yang kebetulan tengah melintas di lokasi kejadian, Emila Zola (37) kepada tvOnenews.com mengaku melihat langsung  detik-detik terjadinya pohon tumbang. Saat peristiwa terjadi, cuaca sangat buruk hujan deras dan angin kencang.
 
“Tiba-tiba pohon roboh ke tengah jalan dengan posisi melintang. Lalu pohon itu menutup ruas jalan utama,” ujarnya. 
 
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Mendapat laporan pohon tumbang Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung dibantu  warga langsung mendatangi lokasi kejadian serta  mengevakuasi batang dan dahan pohon dengan peralatan seadanya hingga memakan waktu sekitar dua jam.
 
Usai pembersihan arus lalu lintas baik dari Muaro Sijunjung dan sebaliknya kembali lancar. (Beni Roska/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral