Horison Sky Hotel.
Sumber :
  • Tim TvOne/Sukri

Terkonfimasi Covid, Kamar Bekas Nginap WNA Tak Dijual Selama Tiga Hari

Jumat, 7 Januari 2022 - 16:52 WIB

Deli Serdang, Sumatera Utara - Seorang WNA asal Inggris, IAJ, terkonfirmasi Covid-19 saat dilakukan tes PCR oleh Klinik Sumatera Syberia Kompania di Hotel Horison Sky Bandara Kualanamu. IAJ merupakan Crew pesawat dari PT Jasa Angkasa Semesta bersama empat orang menginap di Hotel Horison kamar 251 pada Senin 3 Januari 2022. Kemudian, di hari Selasa manejemen hotel melakukan tes PCR terhadap kelima tamu tersebut. 

"Hasil dari pemeriksaan dilakukan oleh Klinik Sumatera Syberia Kompania, empat orang negatif. Sementara WN asal Inggris dinyatakan positif Covid-19. Oleh karenanya, kami langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Setelah itu bersangkutan dibawa isolasi ke Medan,” kata General Manager Hotel Horison Sky Bandara Kualanamu, Endrizal.

Untuk menjaga kenyamanan tamu sekaligus mensterilkan penyebaran virus, managemen hotel mengambil sikap untuk tidak menjual kamar bekas WNA tersebut menginap selama tiga hari ke depan. 

"Kami tidak menjual kamar ditempati WN Inggris selama tiga hari untuk dilakukan treatment sampai benar-benar dipastikan steril. Seluruh linen dan peralatan yang ada di dalam kamar dicuci terpisah dari barang lain setelah sebelumnya direndam dengan disinfektan," papar Endrizal.

Selanjutnya pasca tamu WNA asal Inggris terkonfirmasi Covid-19, seluruh staf Hotel Horison Sky Kualanamu juga dilakukan tes PCR swab di Kantor Kesehatan Pelabuhan.

"Dari hasil pemeriksaan, seluruh staf dinyatakan negatif. Setelah WN asal Inggris yang terpapar Covid-19 cek out, di seluruh area koridor yang dilalui tamu dilakukan disinfektan. Begitu juga ke dalam kamar dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap," terangnya. (Ahmad Sukri/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral