Puluhan kilogram cabai dibuang oleh pedagang dalam aksi protes di pasar Paya Ilang Kabupaten Aceh Tengah.
Sumber :
  • tim tvOne - Chaidir Azhar

Alami Kerugian Sejumlah Pedagang Sayur Tekengon Buang Dagangan Ke Jalan

Minggu, 9 Januari 2022 - 11:14 WIB

Aceh Tengah, Aceh - Sejumlah pedagang di pasar tradisional Paya ilang Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, melakukan aksi protes dengan cara membuang dagangan ke jalan raya. 

Nampak puluhan kilogram cabai berserakan di jalan raya, para pedagang juga meminta para pengguna jalan untuk melindas gadangan yang dibuang tersebut.

Dedi Saputra salah satu pedagang mengatakan, aksi buang dagangan ini mereka lakukan sebagai bentuk protes sejumlah pedagang terhadap kebijakan pemerintah setempat yang pilih kasih dalam pemindahan lapak dagangan.

Mereka yang dipindahkan berjualan ke area dalam sudah empat hari mengalami kerugian yang sangat besar karena dagangan sayuran mereka tidak laku.

"Kami para pedagang yang dipindahkan ke area dalam pasar sudah empat hari rugi, karena dagangan kami tidak laku, karena pembeli malas masuk sebab ada pedagang yang berjualan di area depan yang aksesnya lebih mudah," tegas Dedi kepada tvonenews.com, Minggu (9/1/2022).

Dedi juga mendesak Pemerintah Kabupaten dalam mengabil kebijakan harus berlaku adil, "seharusnya seluruh pedagang dipindahkan ke area dalam pasar, jangan terkesan pilih kasih."

"Kenapa kami saja yang dipindahkan ke area dalam, sedangan sebagian pedagang diperbolehkan berdagang di area luar, sehingga telah membuat kami yang patuh pada aturan kini mengalami kerugian," jelas Dedi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
01:06
02:40
02:12
02:15
Viral