petugas periksa tersangka.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Bahana

Kesal saat Mengajari Anak Membaca, Ibu Tiri Siksa Anaknya Hingga Lebam

Jumat, 14 Januari 2022 - 23:16 WIB

Medan, Sumatera Utara - MD (7), seorang bocah perempuan yang masih duduk di bangku kelas dua sekolah dasar menjadi korban penganiayaan oleh L (33), yang tak lain adalah ibu tirinya. Pelaku tega menyiksa korban lantaran MD tak kunjung bisa membaca, meskipun telah diajari oleh pelaku. Warga yang iba melihat kondisi korban lantas melaporkan L kepada pihak kepolisian.

"Kejadian itu terjadi pada hari Jumat (07/01/2022) sore dan saat itu pelaku sedang mengajari korban membaca di ruang tamu. Namun karena korban sulit untuk mengerti, sehingga tersangka emosi dan mengambil penggaris besi kemudian memukul kepala korban berulangkali. Kemudian pelaku juga mendorong wajah korban ke belakang mengenai mata korban sebelah kanan dan menyuruh anak korban memakan cabe rawit," jelas Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko.

Lebih lanjut, saat peristiwa itu terjadi, kakak korban, IAM, juga sedang berada di rumah dan sempat mendengar jeritan suara korban meminta ampun. “Pada saat anak pelaku keluar dari kamar, melihat korban sudah muntah di atas buku bacaannya karena memakan cabai rawit," tambahnya. 

Kemudian keesokan pagi, ayah korban mendapati wajah putrinya memar dan bagian mata sebelah kanan terlihat warna merah bekas benturan. Saat ditanya oleh ayahnya, korban mengatakan jatuh di kamar mandi.

Kini, L harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dikenakan pasal berlapis Undang-Undang Tentang Kekerasan dalam Rumah Tangga dan Undang-Undang Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara. (Bahana/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral