Dua tokoh superhero ajak anak-anak untuk divaksin.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Frendy

Hibur Anak saat Divaksin Kejati Babel Datangkan Pahlawan Super 

Kamis, 20 Januari 2022 - 19:54 WIB

Bangka Belitung - Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung bersama Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang mendatangkan pahlawan super karakter Superman dan Ksatria Baja Hitam untuk melaksanakan sosialiasi dan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di SD Negeri 60 Kota Pangkalpinang.
 
Mendatangkan Pahlawan Super Spiderman dan Ksatria Baja Hitam ini, salah satu bentuk agar anak-anak Sekolah SD merasa gembira dan tidak menangis saat diberi Vaksin Covid-19. Kepala Kejaksaan Tinggi Babel, Daru Tri Sandono menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan kepastian kepada masyarakat, bahwa vaksinasi anak sangat dibutuhkan dalam membentuk kekebalan imunitas.
 
“Apalagi dengan masuknya Omicron yang tingkat transmisinya lebih cepat, maka kita hadapi bersama-sama yaitu dengan cara vaksinasi anak, karena tingkat mobilisasi anak-anak sangat rentan,” ujarnya.
 
Daru menargetkan, sebanyak 120 siswa di SDN 60 Kota Pangkalpinang diberikan vaksinasi, agar masyarakat memiliki kekebalan secara komunal. “Hari ini kita targetkan 120 siswa, nanti selebihnya dijadwalkan berikutnya. Pelaksanaan vaksinasi anak ini sangat dibutuhkan dukungan dari orang tua, tokoh pemuda dan masyarakat. Kita pastikan masyarakat menjadi patriot melawan Covid-19,” ucapnya.
 
Kajati juga menyampaikan, vaksinasi anak ini akan dilaksanakan di sekolah dasar lainnya dengan bekerjasama instansi terkait. Tak hanya itu, kata Daru, melalui sosialiasi yang diberikan, para orang tua dan anak-anak sudah mengetahui manfaat vaksinasi Covid-19.
 
“Saya tadi bertanya kepada anak-anak ketika divaksin, sakit atau tidak, ternyata jawaban mereka tidak sakit. Kemudian, anak-anak sudah mulai mengetahui saat ditanyai manfaat vaksin. Jadi kepada orang tua tidak usah ragu, dan jangan menerima opini yang tidak jelas datanya dan ilmunya mengenai vaksin,” katanya.( Frendy Primadana / Lno )

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral