Jenazah Pelajar SLB Disemayamkan di Rumah Duka.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Frendy Primadana

Pelajar SLB di Bangka Tengah Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kamis, 20 Januari 2022 - 20:51 WIB

Bangka Tengah, Bangka Belitung - Seorang anak gadis di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangakalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya. Anak gadis itu berinisial ML (15), seorang pelajar di salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Bangka Tengah. Saat kejadian, ML sedang libur sekolah dan kondisi rumah sedang sepi.

"Kami tahu persis, anak difabel itu rajin beres-beres rumah kalau sedang libur sekolah atau sepulang sekolah," kata Kades Batu Belubang, Dasih, Kamis (20/01/2022).

Menurut Dasih, peristiwa itu diketahui oleh kakaknya saat pulang sekolah sekira pukul 15.30 WIB. Sedangkang orang tua ML juga sedang pergi bekerja. "ML dilihat kakaknya sudah gantung diri menggunakan tali di dalam rumah," ujar Dasih.

Kakaknya pun, kata Dasih, langsung berteriak histeris hingga didengar oleh tetangga, dan akhirnya tetangga bersama aparat desa mendatangi rumah ML. "Mengetahui ini, kami langsung menghubungi pihak berwajib untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Dasih.

Setelah melakukan olah TKP, pihak berwajib membawa jasad ML ke rumah aakit untuk dilakukan visum. Sekitar pukul 18.00 WIB, jenazah ML diserahkan kepada pihak keluarga. "Informasi yang kami dapat bahwa dari hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik," katanya. (Frendy Primadana/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral