Calon Komisioner KPID Sumut Periode 2021-2024 mengikuti Fit and Proper Test..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Fahmi

Sebanyak 21 Calon Komisioner KPID Sumut Periode 2021-2024 Ikuti Fit and Proper Test

Jumat, 21 Januari 2022 - 17:43 WIB

Medan - Sebanyak 21 calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Utara (KPID Sumut) Periode 2021-2024 mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang berlangsung di ruang Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (21/1/2022).

Di hari kedua pelaksaan fit and proper test terdapat 11 calon komisioner KPID Sumut dipandu langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto. Setiap calon komisioner diminta untuk memaparkan visi dan misi di hadapan pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Sumut selama 10 menit.

“Pada hari pertama kemarin sebanyak 10 calon Komisioner KPID Sumut telah melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan, dan pada hari kedua ini Jumat, 11 calon Komisioner KPID Sumut mengikuti uji kelayakan dan kepatutan agar pemaparan visi - misi mereka kepada Komisi A DPRD Sumut dan diperkirakan fit and proper test akan selesai sore nanti,” ujar Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara Hendro Susanto. 

Hendro menilai, uji kelayakan dan kepatutan sangat penting, agar segala potensi yang dimiliki daerah Sumatera Utara bisa terpublikasi dengan baik. Ia berharap kepada tujuh calon Komisioner KPID Sumut yang terpilih nantinya mengoptimalkan konten siaran lokal.

“Nantinya kita berharap siapa tujuh calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Utara Periode 2021-2024 terbaik dan terpilih, mampu merubah konten siaran lokal di stasiun televisi agar menyiarkan kebudayaan lokal, desa wisata, keberagaman masyarakat dan lainnya,” tegas Hendro.

Adapun 11 calon Komisioner KPID Sumut yang mengikuti fit and proper test di hari kedua, yakni Muhammad Hidayat, Muhammad Ludfan, Muhammad Sahrir, Nurhasanah Nasution, Ramses Simanullang, Robinson Simbolon, Topan Bilardo Marpaung, Toyib Prasetiyo, Tua Abel Sirati, Valdesz Junianto Nainggolan dan Viona Sekar Bayu. (Fahmi/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral