Sandiaga Uno bersama Gubernur Kepri AnsarAhmad Berbincang di atas Betor.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Kurnia

Sandiaga Uno Pastikan Travel Bubble Batam Bintan Dioperasikan 24 Januari 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 - 17:36 WIB

Tanjungpinang, Kepulauan Riau – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno memastikan pengoperasian travel bubble Batam dan Bintan akan dimulai pada Senin 24 Januari 2022. Dua wilayah yang menjadi tempat dioperasikannya proyek prototipe travel bubble adalah kawasan wisata Nongsa Batam dan Lagoi Bintan.

Kepastian pengoperasian travel bubble disampaikan Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja ke destinasi wisata sejarah dan religi Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (22/1/2022). “Seperti yang sudah kami laporkan, kunjungan di Nongsa dan Lagoi sudah sesuai dengan kaidah dan harapan untuk ditetapkan travel bubble,” ujar Sandiaga.

Lebih lanjut Menparekraf mengatakan, hasil rakor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta masukan Gubernur Kepri, pengoperasian travel bubble telah dirumuskan dengan keluarnya surat edaran. “Surat edaran sudah dikeluarkan oleh satgas Covid-19 dan sudah kami sosialisasikan, mungkin hari ini Pak Gubernur bisa mengeluarkan SK, setelah itu dari Kemenkumham untuk imigrasinya sehingga sesuai dengan rencana 24 Januari travel bubble dioperasikan,” jelasnya.

Pengoperasian travel bubble akan diumumkan secara resmi oleh pemerintah pada 24 Januari 2022, dan rencananya akan dilakukan dalam kunjungan kerja dan pertemuan antara Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di kawasan wisata Lagoi, Bintan. (Kurnia Syaifullah/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral