Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Meninjau Kerambah Jaring Apung Dikawasan Perairan Danau Toba.
Sumber :
  • Tim TvOne/Daud Sitohang

Penertiban Dilakukan, Kawasan Danau Toba Harus ‘Zero’ Kerambah Ikan

Rabu, 26 Januari 2022 - 09:43 WIB

Simalungun, Sumut - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau Kerambah Jaring Apung di kawasan perairan Danau Toba Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa sore (25/1/2022)sekitar pukul 16.00 WIB.
 
 
Dalam peninjauan tersebut, Bupati mengatakan bahwa di sekitar perairan Danau Toba Tigaras  terdapat Keramba Jaring Apung (KJA) sekitar 220 buah sudah mulai dilakukan pemangkasan. 
 
“Kita pangkas dimulai esok hari (26/1) yang di lakukan oleh petugas dari Satpol PP bersama unsur masyarakat dan petani KJA sendiri serta dibantu oleh TNI dan Polri,” kata Bupati.
 
Menurut Bupati, tidak hanya di Pelabuhan Tigaras, akan tetapi KJA harus zero di kawasan perairan Danau Toba di wilayah Kabupaten Simalungun, hal tersebut untuk mendukung program pariwisata  super prioritas nasional di kawasan Danau Toba ini. 
 
“Puji syukur kepada Tuhan masyarakat sangat mendukung sekali dalam hal pemangkasan KJA yang ada di Tigaras ini,” ucap Bupati.
 
Pasca pemangkasan hingga zero KJA, Bupati mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan solusi kepada masyarakat petani KJA untuk alih profesi, seperti menjadi pedagang di Tigaras. 
 
“Kita akan bantu juga dari CSR beberapa perusahaan agar mereka dapat mengembang ekonominya, pasca pemangkasan Kerambah Jaringan Apung milik masyarakat,” kata Bupati tanpa memperinci berapa nilai besaran ganti rugi KJA milik warga yang nantinya akan di bersihkan. ( Daud Sitohang/Lno )

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral