Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Alboin

Sudah Tujuh Orang Warga Batam Dinyatakan Positif Omicron

Kamis, 27 Januari 2022 - 17:41 WIB

Batam - Tujuh orang warga Batam dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 varian Omicron. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, sebelumnya pihaknya menyatakan terdapat dua orang yang terkonfirmasi positif Omicron. Namun, hari ini, Kamis (27/1/2022), pihaknya menyatakan penambahan 5 kasus Omicron yang merupakan karyawan salah satu perusahaan kawasan Kabil, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.

"Warga Batam ada lima orang sebelumnya ada dua PMI sudah kita rawat di RS Galang," kata Didi melalui telepon seluler, Kamis (27/1/2022).

Dikatakan Didi, warga yang terkonfirmasi positif Omicron itu masih termasuk dalam kategori probable atau kemungkinan. “Nah, ini juga mengherankan, yang terjangkit awal ini malah tidak ada notifikasi probable. Makanya kita minta untuk periksa ulang lagi sampelnya," tegas Didi.

Sementara dua lainnya diketahui merupakan hasil pemeriksaan mandiri yang dilakukan di dua rumah sakit berbeda. "Dua sampel lain ini hasil PCR mandiri. Karena perusahaan mereka minta hasil PCR, sebelum masuk kantor. Mereka ini baru kembali dari luar kota," kata dia.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengimbau agar lebih memperketat protokol kesehatan. "Kan yang Omicron yang dua itu. Saya belum tahu juga tengah malam dikirim pesan WA-nya coba tanya pak Didi aja deh. Intinya protokol kesehatan harus dilakukan. Vaksin, masker itu kuncinya," kata Rudi. (Alboin/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral