Dua Tokoh Superhero Hibur Anak SD.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Rizal

Tokoh Superhero dalam Kegiatan Vaksinasi Anak, Ubah Ketakutan menjadi Keberanian

Kamis, 27 Januari 2022 - 19:58 WIB

Indralaya, Sumatera Selatan - Tenaga kesehatan (nakes) Poliklinik Polres Ogan Ilir punya cara tersendiri untuk membujuk anak-anak agar tidak takut disuntik vaksin. Selain membujuk dengan kata-kata yang menyejukkan dan mudah dipahami anak, para nakes juga mengenakan kostum salah satu tokoh superhero yakni Spiderman. 

Seperti yang dilakukan saat vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN 06 Desa Mayapati, Kecamatan Pemulutan Selatan, Ogan Ilir. Dengan mengenakan kostum Spiderman, beberapa nakes mengubah ketakutan anak-anak menjadi semangat untuk vaksinasi. 

"Ayo vaksin, kaget sedikit tapi badan langsung segar dan kuat seperti Spiderman," kata seorang nakes saat giat vaksinasi.

Kepada anak-anak yang akan disuntik vaksin, para nakes juga mengimingi makanan ringan agar perhatian anak-anak teralihkan dari jarum suntik. "Kalau sudah vaksin nanti dapat hadiah chiki. Ada makanan lain, nih," ajak seorang nakes. 

Vaksinasi anak kali ini pun berjalan lancar, sama seperti giat vaksin sebelumnya. Adapun jumlah siswa SDN 06 yang divaksin mencapai 93 orang. Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari yang memantau jalannya kegiatan mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi. "Orang tua di rumah dan di sekolah, mari ajak anak-anak mengikuti vaksinasi agar memperkuat daya tahan tubuh. Vaksinasi ini aman, halal dan gratis," kata Iklil. (Rizal/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral