Polisi Tangkap Eksekutor Perampok yang Menewaskan Karyawati BRILink.
Sumber :
  • tvone

Polisi Tangkap Eksekutor Perampok yang Menewaskan Karyawati BRILink

Sabtu, 29 Januari 2022 - 22:19 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Tim gabungan Polda Lampung dan Polres Lampung Timur menangkap eksekutor pelaku perampokan yang menewaskan Leli Agustin (20), karyawan BRILink di Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, pada Sabtu (21/01/2022) lalu. Pelaku ditangkap polisi ditempat persembunyiannya di Wilayah Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Direktur Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold E Hutagalung, mengatakan saat dilakukan upaya penangkapan eksekutor pelaku perampokan yang menewaskan karyawan BRILink, sempat terjadi baku tembak antara pelaku dengan anggota di lapangan. Petugas mendapatkan perlawanan dari pelaku. 

"Kami berikan tindakan tegas terukur karena pelaku melepaskan tembakan ke anggota saat akan ditangkap. Sempat terjadi baku tembak dan perlawanan aktif dan ditemukan beberapa senjata api dari tempat persembunyian pelaku," jelas Kombes Pol Reynold E Hutagalung.

Saat ini, lanjut Reynold, anggota di lapangan masih mengumpulkan barang bukti termasuk membawa pelaku ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Dalam pelariannya pelaku penembakan ini sempat berpindah-pindah hingga akhirnya tertangkap di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

"Pelaku menghilangkan jejak dengan mengganti warna cat sepeda motor yang digunakannya saat merampok di BRILink Kecamatan Waybungur, Kabupaten Lampung Timur. Pelaku mengubah cat motornya dari warna merah menjadi warna hitam," papar Kombes Pol Reynold E Hutagalung.

Diketahui, karyawati BRILink tewas akibat mempertahankan uang sebesar Rp50 juta. Awalnya pelaku mendatangi BRI Link itu sebanyak tiga kali berpura-pura menarik uang. Saat pertama datang, pelaku berpura-pura mau mengambil uang Rp100 juta, dan dijanjikan oleh karyawan BRI Link jika mau mengambil Rp100 juta harus janjian terlebih dulu.https://www.tvonenews.com/daerah/sumatera/23949-perampok-tembak-mati-karyawati-bri-link-dan-bawa-uang-rp50-juta-di-lampung-timur(Pujiansyah/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
01:33
Viral