Jenazah TKI Malaysia Korban Kapal Tenggelam.
Sumber :
  • Kurnia Syaifullah

Jenazah TKI Ilegal Korban Kapal Tenggelam Sudah Tiba dan Dimakamkan di Kampung Halaman

Selasa, 1 Februari 2022 - 06:48 WIB

Tanjung Pinang, Kepulauan Riau - Setelah menunggu selama dua belas hari jenazah seorang TKI ilegal korban kapal tenggelam di Malaysia akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya di Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Jenazah tiba malam tadi dan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.

Jenazah Anita, korban kapal pengangkut TKI ilegal yang tenggelam di perairan sungai Rengit Johor Malaysia pada 20 januari 2022 lalu tiba pada Senin (31/1/2022) malam sekitar pukul 19.00 WIB di kediaman orang tuanya di kampung Bugis Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Jenazah TKI ini diberangkatkan menggunakan pesawat dari Malaysia dengan transit di Jakarta kemudian diterbangkan ke Batam hingga diseberangkan ke Tanjungpinang menggunakan kapal.

Sebelum dimakamkan, jenazah TKI korban kapal tenggelam ini sempat disemayamkan di rumah duka. Proses pemulangan TKI korban kapal tenggelam ini diurus oleh badan perlindungan pekerja migran Indonesia atau BP2MI Kepuluan Riau.

Menurut humas BP2MI Kepri Irvan, tercatat empat kecelakaan kapal pengangkut TKI ilegal dari Kepri di perairan Johor Malaysia dengan jumlah 30 korban meninggal selama sebulan terakhir.

Anita merupakan salah satu dari dua korban meninggal dalam tenggelamnya kapal pengangkut tiga belas TKI ilegal di perairan Johor Malaysia pada 20 januari 2022 lalu.

Selain anita dari tiga belas TKI korban kapal tenggelam tersebut terdapat satu lagi warga Tanjungpinang yang dikabarkan selamat dan kini ditahan oleh pihak berwenang Malaysia. (kurnia/ade)   

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral