Lima Pemuda di Aceh Tenggara Perkosa Gadis Desa, Keluarga Korban Lapor ke Polres Aceh Tenggara.
Sumber :
  • Tim Tvone/Lantra

Lima Pemuda di Aceh Tenggara Perkosa Gadis Desa, Malah Keluarga Korban Dihajar Sampai Kepala Bocor

Selasa, 1 Februari 2022 - 21:02 WIB

Kutacane, Aceh Tenggara - Seorang gadis warga Aceh Tenggara melapor ke Mapolres Aceh Tenggara mengaku telah diperkosa lima pemuda di Kecamatan Lawe Alas pada malam Selasa (01/02/2022).
 
Kepala Desa Salang Alas Zulkanedi Selian,  menjelaskan salah seorang warganya telah melapor ke Polres Aceh Tenggara terkait pemerkosaan yang dilakukan oleh 5 orang terhadap seorang gadis.
 
"Dugaan kasus pemerkosaan ini menurut informasi salah seorang pelaku merupakan pacar korban." kata Zulkanedi kepada tvonenews.com (01/02/2022).
 
Sebelumnya kata Zul pihak keluarga korban mendatangi pelaku di kediamannya  bersama kepala desa  setempat untuk minta pertanggungjawaban atas perbuatan pelaku.
 
"Namun nahas keluarga korban diperlakukan dengan tidak wajar bahkan diusir dan dilempari dengan batu oleh pemuda setempat. Sehingga saudara korban, malah menjadi korban Kekerasan.” Ujar Zulkanedi.
 
Atas Perbuatan itu, AB Warga Desa Salang Alas Kecamatan Badar, Aceh Tenggara melaporkan SW, ke Mapolres Aceh Tenggara.
 
Sesuai Laporan  Polisi Nonor STPL : No : 28/1/2022//POLRES Aceh Tenggara/POLDA Aceh. Di tempat terpisah keluarga korban  DS, mengatakan adiknya telah diperkosa lima pemuda di Kecamatan Lawe Alas, Aceh Tenggara, salah satunya adalah pacar adiknya sendiri.
 
DS Menjelaskan kalau kasus ini terjadi, pada malam, Senin (31/01/2022), yang mana adiknya IP 19 tahun diajak kekasihnya SW  ke salah satu tempat yang sudah dijanjikan untuk makan malam.
 
Setelah makan malam, menurut keterangan dari korban, kata dia, IP dibawa ke pondok perkebunan jagung di Kecamatan Lawe Alas, yang tak lain adalah desa dari pelaku.
 
SW, memaksa melakukan hubungan intim, setelah melakukan itu, tak selang beberapa waktu, tiba-tiba datang empat pemuda yang tak lain adalah teman SW sendiri.
 
Setelah itu, kata dia, IP pulang tepatnya sekira pukul 08.00 WIB pada Sabtu pagi kondisi Korban terlihat acak-acakan dengan baju yang kusut. Ditanyakan Korban  mengaku telah diperkosa lima pemuda.
 
Tak terima korban diperlakukan   sedemikian, kata DS, pihak keluarga meminta pertanggung jawaban dari SW namun nahas, malah terjadi insiden pengeroyokan yang mengakibatkan kepala DS mengalami luka bocor sebanyak tiga titik, pelipis, kepala belakang dan kepala atas telinga. Sebanyak 9 jahitan dilakukan karena mengucurkan darah yang cukup banyak.
 
“Saya dikeroyok pemuda dan warga desa tersebut, sehingga mengalami luka bagian kepala akibat dilempari pakai batu.” kata DS. Peristiwa itu, kata DS , telah dilaporkan ke pihak Kepolisian Polsek Lawe Alas, sesuai Surat Tanda Bukti Laporan Polisi No: STPL/01/1/2022/ACEH/RES AGARA/SEKLA Tanggal 28 Januari 2022. Hingga saat ini belum ditangani, dikarenakan belum sanggup menghadiri panggilan dari Polsek tersebut. 
 
Kapolres Aceh Tenggara, AKBP. Bramanti Agus Suyono, membenarkan adanya laporan pihak keluarga korban dan saat ini sedang melakukan penyelidikan kasus ini. Hingga saat polisi masih melakukan pengejaran terhadap lima pelaku. (Lantra/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral