Siswa Terpapar Covid-19, SMA MAN 1 Medan Berhenti PTM.
Sumber :
  • Tim Tvone/Ahmidal

Siswa Terpapar Covid-19, SMA MAN 1 Medan Berhenti PTM

Rabu, 9 Februari 2022 - 11:54 WIB

Medan - Siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan terkonfirmasi positif virus Covid-19. Aktifitas di sekolah ini pun ditutup sementara waktu dan harus melakukan pembelajaran jarak jauh untuk mencegah penularan.
 
"Ada 2 orang siswa terkonfirmasi positif, satu orang guru, hari ini sudah dilakukan tes swab tetapi untuk hasilnya belum keluar. Jadi setelah kita lakukan pemantauan selama empat hari, maka langka pertama kita lakukan pembelajaran jarak jauh," ujar Kepala sekolah MAN 1 Medan, Reza Faisal saat diwawancarai, Selasa (08/02/2022).
 
Reza juga menjelaskan saat ini pihak sekolah sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan untuk melakukan ‘tracing’.
 
"Untuk jumlah keseluruhan Belum tahu, sudah berkordinasi juga ke dinas kesehatan, akan dilakukan ‘tracing’. Untuk jumlah siswa yang dilakukan PCR, data sedang diolah melalui dinas pendidikan," terangnya.
 
Ia  juga mengatakan selama empat hari terakhir sebanyak 30 siswa setiap harinya mendatangi usaha kesehatan sekolah (UKS).
 
"Siswa itu setiap hari mendatangi UKS dengan gejala sakit kepala, demam, batuk sekitar 20 sampai 30 orang per harinya. Ini juga dasar kita untuk melakukan pembelajaran jarak jauh," ujar Reza.
 
Demi mengantisipasi penularan Covid-19 meluas, aktifitas pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah MAN 1 Medan pun kini ditiadakan terhitung dari tanggal 7 Februari hingga 12 Februari. (Ahmidal Yauzar/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral