Apel kesiapsiagaan lonjakan covid 19 III varian Omicron..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik Hidayat

Pemkab Langkat Bersinergi dengan Polisi dan TNI Antisipasi Lonjakan Virus Omicron

Kamis, 10 Februari 2022 - 18:20 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Antisipasi lonjakan covid 19 gelombang  III varian Omicron di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Langkat bekerja sama dengan Polres Langkat dan Kodim 0203 Langkat terus melakukan percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Langkat. 
 
Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Langkat,  Syah Afandin saat memimpin apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Langkat Kecamatan Stabat pada Rabu (9/2/2022) sore yang dihadiri Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok dan Kasdim 0203 Langkat,  Mayor Inf. Teuku Husaini. 
 
"Semakin meningkatnya jumlah masyarakat yang terdampak Covid-19 gelombang  III varian Omicron di Indonesia, maka apel ini dilakukan guna menunjukkan kesiapsiagaan kita seluruh jajaran aparatur sipil TNI dan Polri terutama petugas terkait penanganan bencana, untuk secara dini lebih peka dalam merencanakan program kegiatan guna mengantisipasi maupun melakukan sosialisasi terkait dampak Covid-19 di Kabupaten Langkat khususnya," ucap PLT Bupati Langkat,  Syah Afandin, saat menyampaikan sambutan sebagai pembina apel. 
 
"Mulai kemarin dan hari ini Pemerintah Kabupaten Langkat telah menginstruksikan kepada jajaran aparatur sipil negara untuk mengikuti vaksin dosis ketiga sebagai bagian tindak lanjut atas pencegahan penyebaran Covid-19 varian Omicron. Pelaksanaan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 yang merupakan agenda Nasional tidak akan berhasil tanpa keterpaduan dan penguatan koordinasi serta komunikasi lintas sektor oleh karenanya apel ini juga menjadi bentuk komitmen kita membangun kesatuan pandangan kesatuan persepsi, kesatuan tindakan dalam keberhasilkan program pemerintah terkait vaksin dosis ketiga khususnya,” sambung PLT Bupati Langkat. 
 
"Sadari bahwa tugas dan tanggung jawab kita baik sebagai aparatur sipil maupun TNI Polri punya kewajiban yang sama untuk membersihkan program - program pemerintah. Rencanakan secara matang penanganan pasien terhadap segala kemungkinan hal-hal terburuk yang tidak terduga maupun dalam kondisi normal dengan membuat kontak yang jelas dan siapa yang akan bertanggung jawab pada masing-masing tingkatan. Tetap menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia dengan mengambil tindakan secara persuasif guna meraih simpati masyarakat dan jangan pernah melakukan pemaksaan bahkan menggunakan cara-cara kekerasan dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat," pesan Syah Afandin kepada seluruh peserta apel. 
 
"Mudah-mudahan tugas mulia ini sebagai bagian kewajiban kita Aparatur Negara yang digaji dari uang rakyat dan mendapat tugas dari pemerintah selaku lembaga yang berwenang sesuai dengan fungsi masing-masing dan dapat kita jalankan sebagaimana mestinya serta akan bernilai ibadah,” tutup PLT Bupati Langkat. (Taufik/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral