Hija Harahap saat berada di Rumah Sakit Sibuhuan Padang Lawas..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Dedi Herianto

Prihatin! Bocah Perempuan Berusia 6 Tahun Menderita Sumbing Perut

Sabtu, 12 Februari 2022 - 11:06 WIB

Padang Lawas, Sumatera Utara - Hija, seorang bocah perempuan berusia enam tahun menderita sumbing perut (Omphalocele), hanya bisa terbaring lemah di ruang rawat inap Rumah Sakit Umum Sibuhuan Padang Lawas. Sebelumnya, orang tua Hija Paruhuman Harahap dan Nur Laia Hasibuan warga Desa Bire, Kecamatan Barumun Barat, Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara sempat membawa putri ketiganya itu berobat ke rumah sakit, namun harus pulang karena tidak punya biaya.
 
“Kita sudah mengetahui Hija sakit sumbing perut sejak lahir, jadi kita bawa dulu ke rumah sakit, tapi akibat gak ada duit kita bawa Hija pulang ke rumah,” ungkap Pahuruman Harahap, ayah Hija. 

Seiring berjalan waktu penyakit sumbing perut yang diderita Hija semakin membesar dan kondisinya semakin memprihatinkan. Paruhuman Harahap berharap agar anak bungsu dari tiga bersaudara ini dapat sembuh seperti anak seusianya.

Peduli dengan kondisi bocah malang ini PLT Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu bersama Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan menjenguk Hija Harahap.
 
“Saya bersama bapak Kapolres ke rumah sakit untuk mengunjungi Hija, sekalian memberikan tali asih untuk meringankan beban kedua orang tua Hija,” kata Ahmad Zarnawi.
 
Sebelumnya, kondisi Hija sempat membaik saat menjalani perawatan medis di RS Adam Malik Medan. Namun, seiring waktu perut Hija mengalami pembengkakan hingga harus menahan sakit.
 
”Sampai nangis kalau batuk,” ungkap Ayah Hija dengan raut wajah yang sedih.

Kedua orang tua Hija Harahap berharap ada urungan tangan pemerintah daerah setempat atau para dermawan untuk meringankan rasa sakit yang diderita putri bungsu mereka. (Dedi Herianto/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral