Gawat! Gajah Masuk Jalan Tol Pekanbaru Dumai.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Arifin

Gawat! Gajah Masuk Jalan Tol Pekanbaru Dumai

Rabu, 16 Februari 2022 - 16:37 WIB

Pekanbaru, Riau - Jalan tol yang biasanya dilewati oleh kendaraan, kali ini jalan tol Pekanbaru - Dumai dengan santainya dilewati seekor gajah pada Selasa (15/2/2022) kemarin pada pukul 06.20 WIB pagi.
 
Hal itu pun sontak menarik perhatian pengendara lain yang melewati jalan tol. Untung saat itu pengendara yang melintas tidak begitu ramai, sehingga tidak memicu adanya kecelakaan lalu lintas.
 
‘Branch Manager’ Tol Pekanbaru Dumai Gede Indrayana, saat di hubungi tvonenews.com melalui telpon seluler membenarkan gajah masuk ke dalam jalan Tol Pekanbaru - Dumai.
 
"Gajah masuk tol itu di kilometer 73 atau di daerah kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Gajah sempat merusak pembatas panel tol," jelas Indra (16/2/2022).
 
Ini merupakan kali pertamanya gajah masuk tol Permai sejak di fungsikan. Hingga saat ini belum di ketahui gajah tersebut bisa masuk ke dalam tol. Padahal sudah ada jalur khusus terowongan gajah yang dibuat.
 
"Jarak gajah masuk ke dalam tol tidak jauh dari terowongan," tegas Indra. 
 
Indra menyebut gajah berada di tol hanya satu menit. Setelah merusak panel pembatas, gajah langsung menyeberang menuju daerah lain. 
 
"Jarak gajah dengan tol sudah 2 kilometer, ini terpantau karena gajah dipasang GPS collar," terang Indra. 
 
Pihak Tol Permai sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau terkait gajah ini. Pihak BBKSDA sudah ke lokasi untuk memantau gajah.
 
Untuk terowongan yang tak jauh dari lokasi, Indra menyebut sudah dua kali dilintasi oleh gajah. Gajah itu masih sama dengan gajah yang masuk ke tol. 
 
"Gajah itu bernama Codet," kata Indra.(Muhammad Arifin/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral