Syarifah Junaidah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir Azhar

Dalam Sepekan 29 Warga Aceh Barat Terkonfirmasi Covid-19

Rabu, 2 Maret 2022 - 12:20 WIB

Aceh Barat, Aceh- Dalam satu pekan sebanyak 29 warga Kabupaten Aceh Barat dilaporkan terkonfirmasi Covid-19 dan kini sebagian dari pasien sedang menjalani isolasi madiri di rumah masing masing dengan pengawasan dari petugas.
 
Syarifah Junaidah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah, mengatakan meningkatnya pertama kesadaran warga melakuk tes Swab secara mandiri.
 
“Memang ada penambahan kasus dari pekan lalu, hingga kini ada 29 warga yang sedang di rawat dan menjalani isolasi secara mandiri,” kata Syarifah Junaidah, pada Rabu (2/3/2022).
 
Selain menjalani isolasi mandiri, kata dia, sebanyak enam orang warga Aceh Barat juga dilakukan perawatan medis di rumah sakit, diantaranya lima orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.
 
Sedangkan satu orang pasien lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Banda Aceh, ibu kota Provinsi Aceh.
 
Dengan meningkatnya kasus dalam satu pekan terakhir, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat mengimbau warga untuk meningkatkan Protokol Kesehatan kembali.(Chaidir Azhar/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral