Atasi Pemulihan Ekonomi, Vaksinasi bagi Kaum Disabilitas.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus Sitorus

Atasi Pemulihan Ekonomi, Vaksinasi bagi Kaum Disabilitas

Rabu, 16 Maret 2022 - 16:56 WIB

Medan, Sumatera Utara - Membantu Pemerintah kejar target vaksin booster, relawan kemanusiaan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) membuka Pojok Vaksin Booster di Dominico Garden, Jl. Sei Besitang No 9 selama tiga hari, 15-17 Maret 2022. Vaksinasi divokuskan untuk penyandang disabilitas dan tuna netra, serta terbuka untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan layanan vaksinasi.
 
Sebagaimana disampaikan drg. Annita selaku Koordinator Kemanusiaan YSKI, vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat disabilitas terus dilakukan.
 “Vaksinasi ini kan wajib bagi kita semua agar pandemi ini bisa berlalu. Selama pandemi, aktivitas masyarakat terganggu. Maka kita ajak semua warga untuk mau mengikuti vaksinasi,” kata drg Annita.
 
Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi bagi disabilitas dirangkai dengan penyerahan bingkisan sembako, termasuk paket minyak goreng. “Setiap warga disabilitas yang mau divaksin, kita berikan paket sembako,” ujarnya.
 
Sementara itu, ketua pelaksana Indra Halim, pihaknya mendukung pemerintah dalam mensukseskan percepatan vaksinasi. 
“Kita juga ingin agar penyebaran Covid-19 ini segera berlalu. Aktivitas masyarakat sangat terganggu akibat pandemi ini. Jika sudah semua divaksin, mudah-mudahan akan status lingkungan kita tidak lagi pandemi,” kata Indra.
 
Dikatakan Indra, pihaknya sungguh bersyukur karena dengan kegiatan ini bisa memberikan dukungan kepada masyarakat yang belum di vaksin. 
 
“Kita juga memberikan perhatian bagi teman-teman kita kepada penyandang disabilitas yang kerap luput dari perhatian untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Kita juga dengan dukungan YSKI, memberikan sedikit paket sembako bagi mereka yang mau divaksin,” ujarnya.
 
Ketua Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Medan, Irfan Nasib mengucapkan terima kasih kepada relawan kemanusiaan YSKI yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Menurutnya, penyandang disabilitas yang tergabung di Pertuni Medan mencapai 400 orang. 
 
“Kami belum mendapat vaksin dosis ketiga, kalau dosis pertama dan kedua sudah selesai semuanya. Ini kami dari Pertuni baru mendapat undangan untuk vaksinasi ke tiga,” ujarnya.(Martinus Sitorus/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
00:55
01:19
06:13
02:28
02:37
Viral