Saat Otopsi diruangan Jenazah RSU MHA Thalib.
Sumber :
  • Tim Tvone/Arizal

Mayat Mengapung di Bendungan PLTA Kerinci Jambi Terungkap

Selasa, 29 Maret 2022 - 09:28 WIB

Kerinci, Jambi – Mayat pria tanpa identitas ditemukan mengapung di Bendungan Proyek atau Pembangkit Listrik Tenaga Air di Danau Lingkat,  Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci Jambi pada Senin (28/3/2022) sekitar jam 17.12 WIB sore terungkap.
 
Korban tersebut diketahui bernama Agus Egi Laksamana(16) warga Dusun Batu Lumut, Desa Aur Duri, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi
 
Identitas korban tersebut juga di ketahui di dinding Facebook Vi-y Goen-wan, yang merupakan kakak korban yang mem-posting dan mencari keberadaan korban pada Minggu (27/03/2022) sempat membuat status adiknya tak pulang, disertai foto.
 
"Dicari adek kami Agus Egi Lesmana, sudah 3 hari gak pulang , dijemput temannya dari Lempur Tengah dan mau ke Lempur Tengah.”
 
“Bagi yang ada lihat adek ini mohon info, apalagi di sekitar lempur tengah," kutipan status Vi-y Goen-wan di salah satu media sosial. 
 
Dalam postingan tersebut banyak komentar yang menginfokan penemuan mayat dan Vi-y membalas bahwa benar itu adiknya.
 
"Iyo itu adik aku,” ungkapnya membalas komentar netizen.
 
"Ya Allah adik (disertai emoticon menangis)," dikutip dari Facebook Vi-y Goen-wan. 
 
Kasat Reskrim Polres Kerinci Iptu Edi Mardi Siswoyo saat dikonfirmasi menjelaskan, mayat yang ditemukan mengapung tersebut, dalam kondisi pakaian tak utuh lagi melekat di badan dan saat ditemukan dalam kondisi tertelungkup dan setelah dievakuasi, ternyata di tubuhnya terdapat lilitan tali disertai batu dan diduga korban merupakan korban Pembunuhan.
 
"Mayat ditemukan dalam keadaan terikat tali di tubuhnya dan pakai batu pemberat diikat di leher." Ungkap Edi Mardi. 
 
Lanjut Edi Mardi, saat ini mayat tersebut sudah dievakuasi pihak kepolisian Polres Kerinci  ke RSU MHA Thalib Sungai Penuh untuk divisum. 
 
“Kita menunggu dokter spesialis dari Padang Sumatera Barat untuk melakukan visum guna mengetahui penyebab kematian korban,” ujar Kasat Reskrim. 
 
Ditanyakan adanya unsur pembunuhan, Kasat Reskrim Polres Kerinci Iptu Edi Mardi Siswoyo mengatakan saat ini dalam proses penyelidikan jika ternyata nanti hasil proses penyelidikan adanya unsur kekerasan dan pembunuhan kita akan mengejar pelakunya.” Pungkas Edi Mardi. (Arizal/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral