Jelang Ramadhan, Polda Bengkulu Buka Pasar Murah.
Sumber :
  • Tim Tvone/Miko

Jelang Ramadhan, Polda Bengkulu Buka Pasar Murah

Selasa, 29 Maret 2022 - 14:09 WIB

Bengkulu - Ramadhan menyisakan hitungan hari, sejumlah harga bahan pokok merangkak naik. Menyambut bulan Ramadhan 1443 H tahun 2022, Polda Bengkulu menggelar pasar murah yang bertempat di Lapangan Rekonfu pada Selasa (29/3/2022).
 
Pasar murah yang baru dibuka pada pukul 08.00 WIB ini langsung diserbu masyarakat, tak khayal 3000 sembako yang berisi minyak goreng, beras dan gula ini langsung ludes tak lebih dari satu jam. 
 
Disampaikan Kapolda Bengkulu Irjenpol. Agung Wicaksono kegiatan pasar murah ini digelar untuk membantu masyarakat sekaligus berbagi jelang puasa Ramadhan, selain pasar murah Polda juga mendistribusikan sembako ke beberapa Polsek di wilayah penyangga kota Bengkulu, Seperti Polsek Muara Bangkahulu, Sukaraja, Pondok Kelapa dan Talang Empat.
 
“Pasar murah ini dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, karena kita tahu sejumlah bahan pokok naik, makanya kita gelar pasar murah, mudah mudahan dapat membantu masyarakat.” ujar Irjen Pol Agung Wicaksono.
 
Sementara untuk mendapatkan bahan pokok tersebut, pihak kepolisian telah memberlakukan kupon yang diserahkan ke Pemerintah Tingkat Bawah atau Kelurahan setempat. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan dan kericuhan saat mengantre bahan pokok tersebut.
 
Kapolda Bengkulu juga menambahkan untuk bahan pokok yang diberikan pada masyarakat berupa minyak goreng, beras juga gula dengan harga Rp 30 ribu. Jika harga normal tiga bahan pokok ini bisa mencapai Rp55 ribu.  
 
“Masyarakat dapat menukarkan kupon, dengan sembako seharga 30 ribu rupiah dan doakan saja kegiatan ini dapat berlanjut pada bulan puasa nantinya,” pungkasnya.
 
Salah satu warga yang antre Yati mengatakan sembako dengan harga murah ini sangat membantu mereka, pasalnya untuk mendapatkan ketiga bahan pokok ini cukup sulit karena harga yang terus naik, sehingga menyulitkan mereka dengan ekonomi rendah.
 
"Alhamdulillah pak, pasar murah ini sangat membantu kami masyarakat kecil, apalagi jelang puasa ini harga bahan pokok ampun pak tingginya harga, diharapkan ini bukan hanya sekali namun berkelanjutan,” ungkap Yati.
 
Dalam kegiatan pasar murah ini pula, selain menyediakan pasar murah, Polda Bengkulu juga membuka gerai vaksin yang disediakan di lokasi pasar murah tersebut. Adapun vaksin yang disediakan baik dosis 1, 2 maupun booster, bagi mereka yang vaksin pun Polda juga menyiapkan sembako bagi mereka. (Miko/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral