Seorang pemuda ditemukan tewas diduga gantung diri di dalam kamarnya..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Yudiansyah

Tinggalkan Surat Wasiat, Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri

Kamis, 31 Maret 2022 - 11:45 WIB

Lahat, Sumatera Selatan - Entah apa yang melatarbelakangi Tomi Ade Saputra (25) warga Kelurahan Kota Baru Kabupaten Lahat Sumatera Selatan hingga diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban yang merupakan warga asli Kota Prabumulih ini ditemukan sudah tak bernyawa di kediamannya di Gang Masjid Dalam RT 07 RW 02 Kelurahan Kota Baru Lahat, Rabu (30/3/2022).
 
Dari keterangan Kasubsi Penmas Polres Lahat Aiptu Lispono menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh Dinas Bayu Saputra (16) yang merupakan adik kandung korban, sudah terbujur kaku di lantai rumahnya. Sang adik pun langsung memanggil ibunya untuk kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lahat.
 
"Saksi yang menemukan pertama kali adalah adiknya, kemudian langsung melapor ke Polres Lahat dan dilakukan olah TKP," ungkap Lispono, Rabu (30/3/2022).
 
Dari hasil olah TKP yang dilakukan, polisi menemukan seutas tali plastik yang diikatkan ke bagian atas pintu kamar. Selain itu juga didapati dua lembar KTP atas nama korban dan Murlia (istri korban), serta satu lembar kartu nikah milik korban dan sang istri.
 
"Selain itu, kita juga mendapati satu lembar surat wasiat di sebuah kertas dengan tulisan tangan menggunakan pensil, yang berisi pesan kepada keluarganya agar menjaga anaknya," kata Lispono.
  
Usai dilakukan olah TKP, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Lahat untuk dilakukan visum. Dari hasil pemeriksaan ditemukan tanda-tanda gantung diri di tubuh korban, seperti lidah menjulur keluar, keluar sperma dari kemaluan, serta luka lebam di bagian leher korban.
 
"Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, korban diduga kuat melakukan bunuh diri. Sedangkan untuk jenazah, sudah kita serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya. (Ahmad Yudiansyah/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral