Pembukaan Internal Competition Akademi Basket Medan 2022.
Sumber :
  • Tim tvOne/Gustina Hasan

Cari Bibit Atlet, Akademi Basket Medan Gelar Internal Competition 2022

Kamis, 31 Maret 2022 - 22:52 WIB

Medan, Sumatera Utara - Akademi Basket Medan (ABM) menggelar kompetisi yang bertajuk Internal Competition 2022 di Jalan Kutilang Medan. Kompetisi yang dimulai dari tanggal 28 dan final 31 Maret 2022 ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet dari usia 5 hingga 17 tahun.

Ada pun pembagian kelompok umur yang sedang dipertandingkan selama 4 hari adalah U-5, U-9 Mix, U-17 Mix, U-13 Putra, U-11 Putra dan Putri, U-17 Putra dan Putri.

Menurut pendiri dan pelatih Akademi Basket Medan, Hidayat Natasasmita, mengatakan akademi ini fokus terhadap pembinaan pemain dari segi pengelompokan usia, sekaligus untuk penyeleksian atlet diajang kompetisi.

Menurut pelatih yang pernah menukangi tim PON Sumut di Jawa Barat ini, dirinya tidak memiliki target yang muluk-muluk. Ia berharap bagaimana ABM nantinya dapat melahirkan pemain yang mampu membanggakan Sumut, bahkan tim nasional Indonesia.

"Dalam kompetisi ini juga akan dilakukan open member, dan kompetisi dijalankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat termasuk melakukan screening kesehatan saat kick-off,” ujar Hidayat.

Sari, orang tua Najla, ketika ditemui di lokasi arena mengaku, sejak anaknya gabung di ABM banyak manfaat yang diperoleh. “Salah satunya melatih ketangkasan, memaksimalkan pertumbuhan, meningkatkan konsentrasi dan fungsi otak, mengajarkan anak bersosialisasi serta baik untuk perkembangan mental anak,” kata Sari.

Kompetisi ini memberdayakan wasit yang berasal dari tenaga profesional legenda IBL (Indonesian Basketball League). (Sri Gustina Hasan/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral