BIN gelar vaksin booster di Masjid Agung Padangsidimpuan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Dedi H

Badan Intelijen Negara Sumut Adakan Vaksin Massal di Masjid Agung Padangsidimpuan

Sabtu, 9 April 2022 - 11:58 WIB

Padangsidimpuan, Sumatera Utara - Badan Intelejen Negara perwakilan Sumut (Sumatera Utara)  malam tadi adakan vaksinasi massal Covid-19 di halaman Masjid Agung Kota Padangsidimpuan.  
 
"Adapun yang mengikuti pelaksanaan vaksin kali ini, Jumat (08/04/2022) malam, merupakan warga Kota Padangsidimpuan yang bersifat sukarela dengan tujuan menghambat penularan virus Corona mengingat akan memasuki musim mudik yang sebentar lagi tiba, sesuai dengan tema Indonesia Sehat Indonesia Hebat,” kata Sekda Padangsidimpuan, H. Letnan Dalimuthe, SKM., M.Kes.
  
Kegiatan ini juga dilaksanakan atas kerjasama BIN perwakilan Sumut dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama tenaga medis dari dinas kesehatan setempat.  
  
Usman (54), salah satu warga Kota Padangsidimpuan mengaku keinginannya untuk divaksin ketiga merupakan kesadaran diri sendiri. Usai menunaikan ibadah tarawih, Usman langsung mendatangi posko untuk divaksin.

"Kali ini saya melakukan vaksin tahap tiga(booster). Meskipun tidak mudik berhubung saya berdomisili disini, mana tahu ada rencana perjalanan jauh nantinya akan lebih mudah lagi, sebab masyarakat yang sudah vaksin booster tidak ada persyaratan lain lagi. Mengingat saya juga punya anak di Ibu Kota Jakarta,” tutupnya.  
  
Sesuai aturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah berkaitan dengan mudik lebaran, masyarakat yang sudah divaksin ketiga tidak perlu menunjukkan surat antigen. Sebaliknnya, bila pemudik hanya divaksin pertama atau kedua, maka wajib menunjukkan hasil negatif PCR atau antigen. (Dedi Herianto/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral