Komplotan Spesialis Pencurian Minimarket Tertangkap Polisi.
Sumber :
  • Tim Tvone/Miko

Komplotan Spesialis Pencurian Minimarket Tertangkap Polisi

Selasa, 12 April 2022 - 15:44 WIB

Kepahiang, Bengkulu - Tiga orang komplotan spesialis pencurian minimarket yang beraksi di wilayah kabupaten Kepahiang berhasil diringkus polisi. Satu dari tiga tersangka ini adalah perempuan, berinisial SU (20) seorang Ibu Rumah Tangga kemudian PA (39) yang tak lain adalah suami SU, serta HE (34).
 
Ketiganya bertugas masing masing, di mana untuk mengalihkan perhatian pelayan dan petugas kasir minimarket diperankan PA, sedang untuk dua lainnya melakukan pencurian.
 
Dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, Kombespol. Sudarno aksi kejahatan tersebut dilakukan ketiga tersangka pada 24 Maret 2022 lalu di 3 gerai Minimarket yang ada di Kabupaten Kepahiang.
 
“Ketiga tersangka saat ini sudah kita amankan, adapun modus pencuriannya yakni 1 orang mengalihkan perhatian kasir dan karyawan Indomaret, sementara SU ini bertugas mengambil barang-barang dan memasukkannya ke dalam tas miliknya,” kata Sudarno, Selasa (12/4/2022).
 
Ditambahkan Sudarno, aksi pencurian komplotan ini berupa alat dan perlengkapan dapur untuk sehari-hari, itu pun dengan kemasan yang ringan dan mudah untuk di sembunyikan dalam tas milik kedua tersangka yang bertugas melakukan pencurian.
 
"Komplotan ini khusus untuk mencuri perlengkapan pembersih badan, wajah juga kebutuhan sehari hari, jika ditotalkan kerugian enam jutaan lebih,” ungkapnya.
 
Atas perbuatan ketiganya Sat Reskrim Polres Kepahiang menjerat ketiganya dengan pasal 363 ayat 1 juncto pasal 65 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman 7 (tujuh) tahun kurungan penjara. (Mko/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral