Petugas penangkaran tangkap buaya yang lepas.
Sumber :
  • Samsul Rizal

Penangkaran Buaya di Banyuasin Jebol, Warga Resah dan Ketakutan karena Ada 100 Ekor yang Lepas

Rabu, 13 April 2022 - 21:59 WIB

Banyuasin, Sumatera Selatan - Penangkaran buaya di Banyuasin jebol. Akibatnya, sekitar 100 buaya di tempat pembiakan buaya di Tanjung Sari, Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin itu lepas, Rabu (13/4/2022).

Reptilia dari penangkaran buaya di Banyuasin itu terlepas setelah hujan turun deras Senin malam hingga Selasa pagi, tepatnya di Kelurahan Sukomoro,  Kecamatan Talang Kelapa, yang  mengakibatkan luapan air membesar dan buaya dengan mudah keluar. 

Dengan lepasnya buaya dari penangkaran, warga khawatir hal tersebut dapat membahayakan penduduk sekitar terutama yang tinggal di wilayah Kelurahan Tanah Mas, Desa Talang Buluh dan juga Kelurahan Sukomoro. Sebab ketiga daerah itu berbatasan langsung dan berdekatan dengan lokasi penangkaran buaya tersebut. 

Ketua RW 06 Desa Tanjung Sari Sujiono mengatakan, ada sekitar 100 ekor buaya yang lepas. Karena sebelum hujan dan banjir puluhan buaya juga sudah lepas dari penakaran BKSDA. 

"Total 100 yang lepas, karena sebelum banjir sudqh ada buaya yang lepas dari penangkaran karena dindingnya jebol," ujar Sujiono. 

Dia mengungkapkan, buaya-buaya yang lepas itu merupakan buaya anakan yang  ukurannya masih 1,5 meter sampai 3 meter. 

"Meski anakan namun tetap membahayakan. Kami berharap cepat ditanggulangi karena sangat meresahkan untuk warga desa," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral