Petugas kepolisian melakukan olah TKP korban ditemukan tewas tenggelam di aliran sungai Way Tebu..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

Pemuda 13 Tahun Tewas Tenggelam di Aliran Sungai Way Tebu Lampung

Kamis, 14 April 2022 - 13:17 WIB

Pringsewu, Lampung - Rehan Fadila (13), ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di aliran sungai Way Tebu, Pekon Karangsari, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (13/4/2022). Remaja asal Pekon Pujiharjo itu diduga tenggelam saat mandi bersama rekannya.

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan saksi, Ahmad Rehan diketahui mandi di aliran sungai Way Tebu bersama rekannya Juan Dwi (14). Awalnya ia berenang di tempat yang dangkal. Namun kemudian berpindah ke tempat yang lebih dalam. Ahmad berenang terlebih dahulu, sementara Juan menyusul di belakangnya.
 
Saat berenang di kedalaman 2-3 meter, korban tiba-tiba terlihat berteriak meminta tolong. Juan berupaya membantu, namun tidak bisa. “Juan kemudian menepi dan meminta tolong ke warga sekitar,” jelas Kapolsek Pagelaran, Iptu Hasbullah.

Dua warga yang berada di sekitar lokasi pun berusaha membantu Ahmad. Namun nahas, korban sudah tenggelam. Berselang 30 menit kemudian, korban berhasil ditemukan di dasar sungai. Saat berhasil diangkat, remaja itu sudah tidak bernyawa.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian bersama tim medis dari Puskesmas Bumiratu, tidak ada tanda kekerasan pada tubuhnya. "Jadi kuat dugaan sebab meninggalnya korban akibat tenggelam," ungkap Hasbullah.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga mengaku menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menyatakan tidak bersedia untuk dilakukan proses autopsi terhadap jenazah. "Lantaran keluarga korban tidak bersedia dilakukan proses autopsi, maka jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," tandasnya. (Puj/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral