Kondisi jalan Enggano yang sedang dalam perbaikan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Miko

Penantian Warga Pulau Enggano Menikmati Jalan Mulus Akhirnya Terwujud

Sabtu, 16 April 2022 - 13:26 WIB

Bengkulu Utara, Bengkulu - Warga Pulau Enggano, Bengkulu akhirnya dapat menikmati akses jalan yang mulus dalam waktu dekat. Sebelumnya sebuah video yang menunjukkan siswa dan guru di Pulau Enggano, salah satu pulau terluar provinsi Bengkulu, yang harus berjibaku berjalan kaki hingga 20 kilometer untuk mencapai sekolah, karena jalan penghubung antar desa mengalami rusak berat.

Dari sembilan kilometer yang berlumpur, saat ini menyisakan tiga kilometer. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu menjanjikan dalam waktu dekat jalan akan kembali mulus.

Kepala Dinas PUPR provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, mengatakan jalan yang mengalami rusak parah di Pulau Enggano saat ini telah mulai diperbaiki, bahkan sudah bisa dilalui oleh kendaraan biasa. "Sekarang ini siswa dan guru tidak perlu berjalan kaki lagi ke sekolah, karena jalan yang penuh lumpur dahulunya mulai diperbaiki," ujar Tejo, Sabtu (16/4/2022).

"Tinggal kurang lebih tiga kilometer lagi terkendala cuaca hujan dan alat grader rusak diperkirakan seminggu lagi selesai," tambah Tejo.

Ia juga menjelaskan, curah hujan yang tinggi di Pulau Enggano menjadi penyebab tersendatnya perbaikan jalan penghubung enam desa yang ada di Pulau Enggano. Pihaknya menjadwalkan dalam waktu seminggu ke depan semua jalan akan kembali bisa dilalui.

"Kita usahakan dalam satu minggu ke depan akan rampung, sehingga siswa dan guru bisa masuk sekolah sesuai jadwal," pungkasnya. (rgo/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral