Warga menangkap buaya dengan ukuran berkisar panjang dua meter..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Junjati

Lepas dari Penangkaran, Buaya Berukuran Hampir 2 Meter Ditangkap Warga

Sabtu, 16 April 2022 - 15:21 WIB

Palembang - Banjir besar yang melanda sebagian besar masyarakat wilayah Desa Talang Buluh, Kecamatan Talang Kelapa, Palembang, membuat puluhan ekor buaya di penangkaran Desa Tanjung Sari lepas.

Dari pantauan di lapangan, masyarakat Talang Buluh berhasil menangkap buaya dengan ukuran panjang sekitar dua meter. Buaya tersebut ditangkap oleh warga di sekitar Perumahan Grand Fadma, Palembang, Sabtu (16/04/2022). 

Hendri (40) warga sekitar, mengatakan, tertangkapnya buaya ini berawal dari saat dirinya memasang jaring ikan. Namun saat ia akan mengangkat jaring yang dipasang, tiba-tiba ia melihat seekor buaya memakan ikan yang ada di jaring. Kemudian, ia bersama warga lainnya berinisiatif menangkap buaya tersebut.

"Saat kami melakukan penangkapan, saya sempat digigit buaya di bagian tangan tepatnya di jari kelingking," ungkap Hendri.

Ia juga mengatakan sempat melihat buaya dengan ukuran yang lebih besar lagi, namun belum berhasil tangkap. "Saya sempat melihat buaya, ukurannya jauh lebih besar lagi dari yang kami tangkap hari ini," tutupnya. (jpa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral