Tidak Memiliki Dokumen, Mobil Tangki Berisi 24 Ribu Liter Solar Diamankan Polres Aceh Jaya.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Tidak Memiliki Dokumen, Mobil Tangki Berisi 24 Ribu Liter Solar Diamankan Polres Aceh Jaya

Selasa, 19 April 2022 - 11:52 WIB

Aceh Jaya, Aceh - Penangkapan mobil tangki berisi 24 ribu liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar ini, dilakukan oleh petugas dari unit Opsnal Satuan Reserse dan Kriminal Polred Aceh Jaya curiga dengan mobil tangki dengan nomor polisi BK 8081 BO, yang sedang melintas di Dusun Kuala Meurisi Kecamatan Krueng Sabe Kabupaten Aceh Jaya.
 
Saat diperiksa ternyata sopir dan kernet mobil tidak bisa menunjukan dokumen terhadap minyak solar tersebut, sehingga polisi langsung menahan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.
 
Sementara itu, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Yudi Wiyono mengatakan, petugas telah mengamankan, satu unit mobil tangki dengan isi solar 24 ribu liter, selain menahan mobil petugas juga telah menahan dua orang pelaku, yakni sopir dan kernet, karena tidak bisa menunjukan dokumen terhadap minyak solar yang dibawa.
 
"Ya petugas telah mengamankan satu mobil tangki minyak solar dengan jumlah minyak 24 ribu liter, selain itu kita juga ikut menahan dua orang yang yakni sopir dan kernet mobil tangki," sebut AKBP Yudi. Pada Selasa (19/4/2022).
 
AKBP Yudi juga menambahkan, penangkapan mobil tangki berisi minyak solar ini, karena sang sopir berserta kernetnya tidak bisa menunjukan dukumen resmi.
 
"Kita tahan, karena sopir tidak bisa menunjuk dokumen atau surat dari solar yang dibawa," terang Kapolres Aceh Jaya.
 
Untuk saat ini kedua warga  inisial MI (27) dan SD (43) warga Medan langsung diamankan ke Polres untuk diperiksa Unit IV Tipidter Satreskrim.
 
"Jika nanti terbukti bersalah maka kedua akan di jerat dengan Pasal 55 Jo Pasal 53 Huruf b dan d Undang - undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas," tegas AKBP Yudi.(KHA/LNO

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral