Gerbang masuk bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu..
Sumber :
  • Tim Tvone/Miko

Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Akan Kedatangan Super Air Jet

Kamis, 21 April 2022 - 15:14 WIB

Bengkulu - Bila tidak ada aral melintang, pesawat terbang Super Air Jet akan mengudara di langit Bengkulu. Hal ini disampaikan Executive General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu PT. Angkasa Pura II (Persero) Heru Karyadi.

"Kita sudah menerima konfirmasi izin pesawat Super Air Jet rute Jakarta-Bengkulu di bawah bendera Lion Group. Surat izinnya telah kami terima dari Dirjen Perhubungan Udara," ujar  Heru Karyadi, Kamis (21/4/2022). 

Kendati izin sudah terkonfirmasi, Ia belum bisa memastikan kapan tepatnya Super Air Jet itu mengudara karena masih menunggu izin slot penerbangan. Diharapkan penerbangan Super Air Jet dapat segera melayani arus mudik lebaran 1443 Hijriah.

"Semoga saja Super Air Jet mulai melayani penerbangan saat arus mudik lebaran tahun ini, menurut saya memang masih diperlukan tambahan penerbangan untuk melayani arus mudik lebaran," ujarnya.

Untuk arus mudik H-7 lebaran jumlah penumpang mencapai 1.900 orang per hari. Ini dilihat dari prognosa angkutan lebaran, contohnya Citylink yang memiliki jadwal seminggu tiga kali. 

"Ada permohonan frekuensi penerbangan seperti Citylink sehari sekali, mereka menambahkan seminggu jadi tiga kali. Tanggal 24 April, tanggal 29 April, 1 Mei dan 6 Mei 2022 ada permohonan extra flight untuk antisipasi lonjakan penumpang mudik," tutup Heru. (rgo/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral