2 WN Pakistan saat diamankan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Arifin

Diduga Menyalahgunakan Visa, Dua WN Pakistan Diamankan Polres Rohul

Jumat, 22 April 2022 - 16:18 WIB

Rokan Hulu, Riau -Tim Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning (OTRLK) Polsek Kepenuhan Polres Rokan Hulu (Rohul), mengamankan dua WNA asal negara Pakistan. Kini kedua WN Paskitan tersebut sudah diserahkan ke Imigrasi Pekanbaru.

Kedua WN Pakistan diamankan saat personel melakukan kegiatan monitoring tentang WNA asal negara Pakistan yang melaksanakan kegiatan meminta bantuan dana kepada jamaah masjid yang ada di Kecamatan Kepenuhan. Adapun WNA asal Pakistan tersebut berinisial AB dan AG.

Berdasarkan keterangan AB dan AG, keduanya datang ke Kecamatan Kepenuhan meminta bantuan dana di tiga masjid, masing-masing Masjid AT - Taqwa, Masjid AL -Hidayah dan Masjid Besar AL - Ikhwan. Mengaku sebagai musafir, AB dan AG meyakinkan para jamaah agar mau memberikan sumbangan.

"Sementara bantuan dana yang diminta tersebut, menurut keterangan mereka akan digunakan untuk Rumah Tahfiz yang ada di tempat tinggalnya di negara Pakistan," katanya. 

Lebih jauh, Kapolsek menerangkan jumlah uang yang terkumpul dari para jamaah masjid berjumlah Rp8,5 juta.

"Selanjutnya  dari sanalah diketahui bahwa visa mereka adalah visa pengunjung yang notabenenya tidak boleh melakukan perbuatan yang menghasilkan uang dan mendapat keuntungan untuk mereka pribadi," ungkapnya.

Untuk selanjutya, personel membawa WNA tersebut ke Mako Polres untuk dilakukan pendalaman sambil menunggu pihak imigrasi menjemput. "Saat ini pihak Imigrasi Pekanbaru telah menjemput kedua WNA tersebut," pungkasnya. (man/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
Viral