Kondisi jalan yang amblas.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Tarmizi

Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Terancam Amblas

Sabtu, 23 April 2022 - 18:10 WIB

Tebo, Jambi - Jalan Padang Lamo yang berada di Desa Punti Kalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi, yang amblas beberapa bulan lalu hingga saat ini tak kunjung diperbaiki. Kondisi jalan yang cukup parah ini juga mengancam rumah warga sekitar ikut amblas.

Menurut warga sekitar, amblasnya akses jalan penghubung 4 kecamatan sudah terjadi sejak delapan bulan lalu. Kondisi ini akan semakin parah, karena tebing maupun badan jalan terus amblas akibat terkikis air Sungai Batanghari.

Keluhan warga untuk memperbaiki jalan ini terus disampaikan pemerintah lewat beberapa media, namun hingga kini tak kunjung diperbaiki. Warga minta pemasangan bronjong atau penahan jalan tebing. "Sudah bosan, bang, kami diwawancarai, diperbaiki idak jugo (tidak juga),” keluh Izza Zuria, warga Desa Punti Kalo, Sabtu (23/4/2022).

Izza juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, memang ada perwakilan dari pemerintah yang turun ke lokasi melakukan pengukuran. Namun, mereka cuma pasang pagar penahan yang saat ini posisinya sudah di atas badan jalan.

"Pagar penahan yang lama udah jatuh ke sungai, pagar yang baru dipasang bakal terjun ke sungai juga karena tebing dan jalan terus amblas," jelasnya.

Dirinya mengaku kecewa dengan kinerja pemerintah yang tak kunjung memperbaiki tebing jalan yang longsor tersebut. Apalagi, arah longsornya tebing sudah mendekati rumahnya. "Lihat saja sendiri bang, kondisi tebing dan jalan sudah sangat memprihatinkan. Kalau lama baru diperbaiki bisa - bisa rumah kami juga bakal ikut terjun ke sungai," kesalnya.

IRT ini mengaku sudah pasrah dengan kondisi tersebut dan tidak mau banyak berharap kepada pemerintah bakal memperbaiki tebing jalan itu. (tar/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral