Kondisi dua rumah warga terbakar.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Chaidir Azhar

Dua Rumah Warga Aceh Barat Daya Hangus Terbakar

Minggu, 1 Mei 2022 - 05:13 WIB

Aceh Barat Daya, Aceh - Sebanyak dua unit rumah warga Hangus terbakar di lalap sijago merah di Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Nanda Hikmah Fajri Kabid Pencegahan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya mengatakan, dua unit rumah tersebut merupakan rumah milik Dedi (36) dan Budiman (46). "Penyebab kejadian masih dalam proses penyelidikan," katanya,” Minggu (1/5/2022) dini hari.

Nanda menjelaskan, awalnya mereka mendapatkan informasi tersebut dari warga sekitar. Setelah mendapat kabar, pihaknya langsung bergerak dengan menurunkan armada dari Pos Kuala Batee dan Pos Induk menuju lokasi kejadian.

"Untuk memadamkan api, kita turunkan dua unit mobil pemadam kebaran, api baru bisa dipadamkan setelah dua jam, dengan bantuam warga setempat," sebut Nanda.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, untuk sementara para korban kebakaran mengungsi ke rumah tetangga. "Tidak ada korban jiwa, namun warga yang rumahnya terbakar sekarang telah mengungsi ke rumah tetangga," ujar Nanda.

Untuk kerugian akibat kebakaran tersebut hingga kini belum bisa dipastikan, karena korban kebakaran masih trauma akibat musibah tersebut. (kha/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral