Suasana objek wisata Air dingin Kota Sawahlunto Sumatera barat, Rabu (4/5/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - beni roska

Pengunjung Objek Wisata Air Kota Sawahlunto Naik 5 Kali Lipat

Rabu, 4 Mei 2022 - 13:23 WIB

Sawahlunto, Sumbar – Pengunjung di objek wisata Air dingin Kota Sawahlunto Sumatera barat  memasuki hari ketiga pekan ini, di perkirakan  mengalami peningkatan lima kali lipat dari hari-hari biasanya. Sebab sebelumnya sepi pengunjung serta adanya larangan pembukaan sektor pariwisata akibat Covid-19.

Wisata Air dingin atau Water Boom adalah wisata alami yang ada di nagari Muaro Kalaban di pinggir jalan Lintas Sumatera, tempat wisata ini sudah tidak asing lagi di telingan masyarakat Sawahlunto, Sijunjung Serta damasraya. Sebab inilah wisata air terjun serta bermacam  wahana hiburan yang ada di wilayah ini.

Salah satu pengunjung dari Damasraya, Refli Jhon (48) mengatakan, "ini adalah tempat wisata alami serta murah meriah tiket masuknya Rp 18.000-25.000 ribu rupiah per orang satu hari full kita nikmati bermacam permainan serta mandi di kolom berenang dan melihat pemandangan alami dari daerah perbukitan enak nya lagi tempat hiburan ini di perbolehkan membawa bakul serta masakan dan makanan dari luar," paparnya.

"Namun ada sedikit masukan untuk pengelola tempat ini ya mas mohon di perhatikan juga untuk keselamatan pengunjung seperti besi-besi pagar atau pegangan sudah rapuh serta lumut di pinggir kolam," ujar Refli.

Wakil direktur  pengelola  Waterboom PT Wahana Wisata Sawahlunto, Ibenk (46) menyatakan, sampai Rabu  (4/5/22) pagi mengalami peningkatan. “Sampai sore kemaren aja tercatat sudah ribuan  tiket masuk sudah terjual,” jelas Ibenk.

Ia memprediksi hari ini pengunjung yang akan datang ke wahana wisata air keluarga itu sampai seribu orang  pengunjung. 

Waterboom Muara Kalaban Kota Sawahlunto yang diresmikan 1 Desember 2006 menyuguhkan wahana wisata air, permainan anak-anak, flying fox dan kuliner dengan suasana alam pegunungan. Objek wisata itu terletak di Jalan Lintas Sumatra (jalinsum) Nagari  Muara Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto. (Bra/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
Viral