Medan Zoo..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Fahmi

Libur Lebaran, Taman Marga Satwa Medan Dipadati Ribuan Pengunjung

Sabtu, 7 Mei 2022 - 15:37 WIB

Medan, Sumatera Utara - Sejumlah tempat wisata di Kota Medan dipadati pengunjung dalam mengisi hari libur lebaran bersama keluarga, Sabtu (7/5/2022). Salah satunya wisata Taman Marga Satwa Medan, yang sejak pagi dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

Manajer Medan Zoo, Pernius Harefa menjelaskan sedikitnya 3000 pengunjung memadati Medan Zoo setiap harinya. "Ribuan masyarakat selama libur lebaran tahun ini telah kunjungi Taman Marga Satwa Medan atau Medan Zoo. Pengunjung meningkat 100 persen dibandingkan tahun lalu," kata Pernius Harefa.

Selain warga Medan, pengunjung yang datang juga berasal dari berbagai daerah di luar Sumatera Utara. Salah satunya Efan (25) warga Kota Duri, Provinsi Riau. "Ada mertua saya (Nuraini) tinggal di Jalan Bajak 3, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Jadi kita sekalian liburan lebaran bersama istri, dan anak, sekaligus melihat ratusan satwa harimau Sumatera dan naik gajah," kata Efan kepada tvonenews.com.

Untuk menyaksikan satwa yang di kawasan Medan Zoo, Taman Marga Satwa milik Pemkot Medan ini menerapkan tarif yang cukup terjangkau, yaitu Rp20.000 per orang untuk dewasa, sedangkan balita tidak dipungut biaya sama sekali.

Pengelola Medan Zoo memperkirakan puncak kepadatang pengunjung akan terjadi hingga besok, Minggu (8/5/2022). (zul/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral