Penampakan Buaya di Sungai Pangean yang Meresahkan Warga Kampung Pangean, Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo Jambi,.
Sumber :
  • tim tvOne/Darliyanto

Warga Bungo Jambi Resah Gegara Buaya 3 Meter Muncul Di Sungai Pangean

Minggu, 8 Mei 2022 - 19:26 WIB

Bungo, Jambi - Warga Kampung Pangean, Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo Jambi diresahkan dengan seringnya kemunculan buaya dipermukaan Sungai Pangean.

Kemunculan buaya yang berukuran tiga meter ini membuat warga khawatir untuk melakukan aktivitas di sungai Batang Pangean. Padahal, sungai ini menjadi tempat mencuci dan mandi bagi warga sekitar.

Menurut Yunus, warga sekitar sungai Batang Pangean, keberadaan buaya besar tersebut memang telah lama. Namun, munculnya buaya tersebut terjadi sejak sepekan terakhir.

"Dari kemunculan buaya ini, membuat warga menjadi resah. Sebenarnya, buaya ini telah ada sejak setahun yang lalu, namun baru muncul akhir-akhir ini," ujar Yunus, Minggu (8/5/2022).

Yunus menambahkan, akibat kemunculan predator sungai tersebut, warga Kampung Panual dan Kampung Pangean yang setiap hari beraktivitas di sungai tersebut menjadi takut.

"Gara-gara buaya ini sering muncul, aktivitas warga dua kampung ini menjadi takut dan khawatir seketika digigit buaya," katanya.

Menurut Yunus, buaya yang muncul saat ini pada tahun lalu telah memangsa hewan ternak sapi milik warga. Diperkirakan ada sekitar tiga ekor buaya yang ada di sungai tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:03
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
Viral