Danrem 033/WP Brigjen Jimmy Ramoz Manalu di Lokasi Komando Distrik Militer (Kodim) baru di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.
Sumber :
  • Tim tvOne/Kurnia Saiyfullah

Perkuat Pertahanan dan KeamananTNI AD Bangun 3 Kodim Baru di Wilayah Kepri

Rabu, 11 Mei 2022 - 10:46 WIB

Tanjungpinang, Kepri – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) berencana akan menambah tiga satuan Komando Distrik Militer (Kodim) baru di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Komandan Komando Resor Militer 033 Wira Pratama (Danrem 033/WP) Brigjen Jimmy Ramoz Manalu menjelaskan, ketiga satuan Kodim tersebut adalah Kodim Bintan yang akan di bangun di Kabupaten Bintan, Kodim Lingga di Kabupaten Lingga dan Kodim Anambas di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dalam rangka memperkuat pertahanan dan keamanan memang perlu adanya satuan TNI AD setingkat Kodim di tiap-tiap wilayah Kota dan Kabupaten. Selama ini hanya terdapat 4 satuan Kodim yang membawahi 7 wilayah Kota dan Kabupaten di Kepri,”jelas Brigjen Jimmy, Rabu (11/5/2022).

Lebih lanjut Danrem menuturkan, rencana pembangunan 3 Kodim baru ini merupakan hasil dari proses koordinasi yang panjang oleh Danrem 033/WP bersama para FKPD setempat dalam rangka menjaga keamanan wilayah.

“Dengan adanya rencana pembangunan Kodim ini semoga bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kepri, ini juga sudah menjadi program TNI AD demi mencapai keamanan di seluruh wilayah Indonesia” tuturnya.

Danrem juga mengatakan, tahap awal Kodim yang akan dibangun adalah Kodim Lingga. Pembangunan Kodim Lingga didahulukan karena mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Lahannya sudah tersedia, Pemerintah Kabupaten Lingga secara sukarela memberikan dukungan dana hibah Rp 1,5 miliar dari APBD tahun 2022 yang nantinya akan digunakan untuk proses pematangan dan land clearing lahan,”pungkasnya. (ksh/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral