Petugas Polres Aceh Barat sedang melakukan olah TKP.
Sumber :
  • Chaidir Azhar

MIN Aceh Barat Dibobol Maling, Sejumlah Elektronik Hilang

Jumat, 13 Mei 2022 - 12:25 WIB

Aceh Barat, Aceh - Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 21 Aceh Barat yang berada di Jalan Kayee Puteh, Desa Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat dibobol maling

Pada peristiwa tersebut, sekolah itu diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah lantaran sejumlah perangkat elektronik, serta beberapa peralatan lainnya ikut diangkut oleh pelaku.

Kepala MIN 21 Aceh Barat, Rahmidar mengaku, mengetahui pencurian tersebut saat dirinya bersama sejumlah guru saat masuk ke sekolah tidak mendapati lagi sejumlah barang elektronik yang ada di meja kerja.

Adapun sejumlah peralatan yang hilang, kata dia, dua unit laptop atau komputer jinjing, dua unit printer, satu unit kipas angin, satu buah tabung gas, satu buah kompor gas, dan sejumlah piring, serta mesin pompa air.

Rahmidar menduga akibat kehilangan sejumlah peralatan elektronik dan peralatan lainnya tersebut, sekolah itu mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta rupiah.

“Sebenarnya peristiwa ini merupakan kasus ketiga yang terjadi di sekolah kami, dulu pernah juga dan sempat mengambil kipas angin dan benda lainnya,” ucapnya.

Sebut Rahmidar, akibat kehilangan sejumlah laptop dan printer membuat para dewan guru serta tenaga tata usaha di sana tidak dapat bekerja terutama dalam menginput data.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral