Polda Lampung Lakukan Pengamanan Jelang Hari Raya Waisak.
Sumber :
  • Pujiansyah

Polda Lampung Lakukan Pengamanan Jelang Hari Raya Waisak dan Libur Panjang

Minggu, 15 Mei 2022 - 15:05 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dan jajaran melaksanakan delay sistem di Rest Area KM 20 B dalam rangka libur panjang Waisak. Pengamanan ini dilakukan dengan melibatkan Satuan PJR Ditlantas Polda Lampung dan Polres jajaran.

"Pada libur panjang ini, personel jajaran terus melakukan Sitkamseltibcar lantas pada saat libur panjang perayaan waisak," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandar Lampung, Minggu (15/5/2022).

Pandra melanjutkan delay sistem di Rest Area KM 20 B tersebut juga dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah terjadinya antrean di Pelabuhan Bakauheni pasca arus balik Idul fitri atau arus balik susulan, dan libur panjang Hari Raya Waisak. 

"Untuk pengamanan arus lalu lintas dalam rangka arus balik susulan, ada kegiatan rutin yang ditingkatkan. Namun Polda Lampung tetap mem-backup penuh," ungkapnya. .

Pandra menambahkan, situasi saat ini di Pelabuhan Bakauheni lancar dan aman. Di Pelabuhan Bakauheni juga maupun di JTTS dan Jalinsum tidak ada antrean.

"Situasi aman tidak ada antrean panjang di Pelabuhan Bakauheni. Namun kita akan fokuskan untuk pengamanan dalam rangka Hari Waisak baik di tempat wisata maupun peribadatan," kata dia lagi.

Apalagi, lanjut Pandra, dalam menghadapi libur panjang yang bertepatan dengan Hari Raya Waisak, banyak masyarakat ingin mengunjungi objek-objek destinasi pariwisata di Lampung. Oleh karena itu, Setiap Kapolres dan Kapolresta diberi tanggung jawab sesuai wilayah hukumnya, untuk mengantisipasi dan menciptakan Harkamtibmas. (Puj/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral